Berita Desa

ruangan comand center dan front office podomoro selesai 90%

ruangan comand center dan front office podomoro selesai 90%

Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dewasa ini pelayanan dalam berbagai hal terus mengalami peningkatan secara signifikan hal ini perlu adanya peran petugas front office dalam menerima setiap tamu yang datang di setiap kantor PEKON PODOMORO. Kantor depan (front office) adalah cermin dari kualitas Instansi/kantor, ketika pertama kali bagi tamu saat memasuki kantor. Oleh sebab itu, bagian ini merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam hal mewujudkan tujuan instansi/kantor sehingga pelayanan dan kepuasan masyarakat terutama di lingkungan dukcapil dapat terwujud.

Front Office merupakan petugas yang bertanggung jawab atas pelayanan tamu kantor, pelayanan tamu berdasarkan SOP yang tepat serta komunikasi yang baik serta sistematik sehingga pelayanan kepada para tamu selama mereka berada di kantor dapat terlayani dengan baik serta memberikan kepuasan tersendiri. Hal ini dapat dilihat dari definisi diatas bahwa kantor depan (Front Office) merupakan departemen yang memiliki peranan sebagai pelayan informasi dan secara langsung berdampak pada kepuasan pengunjung atau tamu kantor . Departemen Front Office memberikan layanan yang penuh kepada tamu dari sebelum tamu datang, saat kedatangan tamu, selama berada di kantor, dan saat hendak meninggalkan kantor.

Command Centermerupakan salah satu fasilitas yang diperlukan oleh institusi/perusahaan dalam menjalankan Crisis Manegement atau Business Continuity Management. Command Center adalah sebuah lokasi yang lengkap dengan infrastruktur yang diperlukan, dimana seorang Direktur (Ketua CMT) bersama-sama dengan Tim, untuk melakukan meeting, mengambil keputusan menugaskan, mengkoordinasi, memonitor dan mengontrol seluruh tindakan yang diperlukan sebagai respon terhadap krisis yang dihadapi perusahaan, meliputi : tindakan tanggap darurat, action plan untuk perbaikan dan pemulihan, langkah pengadaaan, dan langkah penyediaan informasi public

 


Kirim Komentar
CAPTCHA Image