Berita Desa

BIMBINGAN TEKNIS OPERATOR SMART VILLAGE DI HOTEL REGENCY

BIMBINGAN TEKNIS OPERATOR SMART VILLAGE DI HOTEL REGENCY

Podomoro- Para operator dari 126 desa dan 4 kelurahan di 9 kecamatan se-Kabupaten Pringsewu melakukan Bimbingan teknis Smart Village di Hotel Regency yang beralamat dipekon Tambah Rejo Barat Kecamatan Gading Rejo Kab.Pringsewu. Senin (07/02/2022).

Pada kegiatan ini dilakasanakan dua hari yang terbagi menjadi dua angkatan, angkatan ke-1 berlangsung pada hari rabu tanggal 03 Februari 2022 dan angkatan ke-2 berlangsung pada hari senin 07 februari 2022. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dinas PMDT Prov Lampung, Kepala Dinas PMP Kab. Pringsewu dan Tim Official Smart Village Provinsi Lampung.

Para operator mendapat bimbingan langsung terkait teknis dalam mengelolah administrasi pemerintahan desa yang dipandu langsung oleh Fajar Bakti Kusuma selaku Tim Official Smart Village Kab. Pringsewu, mulai dari profile desa, profile pemerintah desa, administrasi penduduk dan masih banyak lagi. Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan dapat menciptakan operator Pekon yang handal dalam IT dan data digital terpercaya yang terintegrasi. Program Smart Village Provinsi Lampung memiliki 3 Pilar utama yaitu :

  • Bidang Pemerintahan : Optimalisasi Sistem Informasi Pemerintahan Desa dan Layanan Administrasi
  • BIdang Ekonomi Kreatif : Optimalisasi Usaha Desa (BUMDes, UKM Desa, Industri Kreatif Desa, Wisata Desa dan Kegiatan Ekonomi Desa Lainnya)
  • Bidang Pemberdayaan : Inkubasi Desa (Pendampingan dalam menemukan berbagai problem desa dan mendesain berbagai solusi, memberdayakan potensi menjadi aksi yang akan diwujudkan dalam Startup Desa).

Kirim Komentar
CAPTCHA Image