Berita Desa

MUSYAWARAH DESA KHUSUS (MUSDESUS) 2022 Pekon Podomoro

MUSYAWARAH DESA KHUSUS (MUSDESUS) 2022 Pekon Podomoro

Podomoro- Telah dilaksanakan musyawarah desa khusus (MUSDESSUS) validasi dan penetapan calon penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Pekon Podomoro tahun 2022. Rabu, (09/02/2022).

Pada acara ini dihadiri langsung oleh Babinsa, Kepala Pekon Podomoro, BHP dan anggota, Kepala dusun se-Podomoro, Ketua RT se-Podomoro, toko masyarakat. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Supriyo selaku kepala Pekon Podomoro beliau mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan berharap semoga musyawarah ini mendatangkan mufakad yang dapat diterima oleh masyarakat, beliau juga menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masuk dilevel 2 dan pringsewu masuk zona kuning. 

Pada musyawarah kali ini dipimpin oleh ketua BHP bapak Parjito dan dilanjutkan oleh kasi kesejahteraan Bapak Penta Luswantoro beliau menyampaikan Besaran BLT DD 300.000/bulan. Teknis penyerahan dilakukan maksimal 3 bulan sekaligus, dan perbulan selanjutnya. Untuk 17 RT masing-masing mendapat kuota sebanyak 9 orang/RT. Mengutip dari Permenkeu Nomor PMK 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa, Berikut merupakan kriteria penerima BLT DD :

  1. Keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan dan diprioritaskan untuk keluarga miskin yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrem,
  2. Kehilangan mata pencaharian,
  3. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis,
  4. Keluarga miskin penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti baik yang bersumber dari APBD dan atau dari APBN,
  5. Keluarga miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan belum menerima bantuan, atau
  6. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia

Kirim Komentar
CAPTCHA Image