Berita Desa

HARAPAN BARU BUMPEKON PODOMORO

HARAPAN BARU BUMPEKON PODOMORO

Podomoro-Muda dan berwibawa Ridho Prastowo, S.Pd yang akrab di sapa Ridho, merupakan salah satu putra daerah Pekon Podomoro yang beralamat di RT 002 Dusun 001 didaulat sebagai Direktur BUMPEKON “BERKAH RAHAYU” Podomoro. Senin, (18/04/2022).

Badan Usaha Milik Pekon merupakan lembaga usaha desa yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintah desa, yang dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. Seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh Desa, melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan Desa, yang dipisahkan untuk mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Desa.

BUMPEKON Berkah Rahayu Pekon Podomoro berdiri sejak tahun 2016-2021 dengan susunan pengurus :

  1. Sarjono (Direktur),
  2. Muhammad Arifin (Sekretaris),
  3. Ahmad Turmin Setiawan (Bendahara)
  4. dan Sungkono (Anggota).

Adapun unit usaha yang sudah berjalan selama periode ini diantaranya Simpan pinjam, Penggemukan Sapi, Usaha Keripik, Batu Bata, dan Tobong.

Pada tanggal 07 Maret 2022 BUMPEKON Berkah Rahayu melaksanakan reorganisasi pengurus yang dihadiri langsung oleh Kepala Pekon Podomoro, Ketua BHP beserta anggota, kepala dusun se-Podomoro, Ketua RT, toko masyarakat, dan warga masyarakat.  Pada tahap reorganisasi dilakukan secara voting dengan kandidat Ridho Prastowo, Sofyan Sugiyanto, Bardan, dengan diperoleh hasil voting tertinggi yaitu Ridho Prastowo.

Dan berikut susunan Pengurus BUMPEKON Berkah Rahayu Pekon Podomoro periode 2022-2027 sebagai berikut :

  1. Ridho Prastowo, S.Pd (Direktur)
  2. Sofyan Sugiyanto (Sekretaris)
  3. Bardan (Bendahara)

Anggota :

  1. Sungkono
  2. Muhammad Arifin, S.Kom
  3. Asa Liyah Nanda
  4. Betty Sukma Wati

Semoga dengan kepengurusan BUMPekon Podomoro yang baru dapat bekerja lebih baik lagi dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat Pekon Podomoro.


Kirim Komentar
CAPTCHA Image